Kamis, 07 Juli 2011

3 Tips Teknik seo Dasar

Seo seakan tidak ada habisnya bila kita bahas karena dari hari ke hari selalu saja ada yang baru mengenai sebuah teknik seo agar blog kita bisa mendapatkan posisi bagus pada serp berikut 3 Tips Teknik seo Dasar 


1.Backlink yang berkualitas

Sampai saat ini,backlink sepertinya akan tetap menjadi jiwanya seo. Tentunya semakin hari google dan mesin pencari lainnya akan terus memperbaiki sistem penyeleksian antara backlink berkualitas dan tidak atau malah yang buruk ( jika sobat mendapat backlink dengan kategori "buruk" sebaiknya sobat harus mulai berhati-hati).

2.Frekuensi update posting

Jika sobat beranggapan bahwa konten yang unik merupakan hal yang penting, juragan rasa hal itu sudah mulai pudar ditahun ini. Mengapa ? karena buktinya konten-konten duplikat alias konten kopas malah bisa jadi lebih bagus dari artikel aslinya. Hal ini dapat tejadi dengan bantuan poin nomor 2 yaitu backlink ke konten duplikat. Jadi, jika artikel asli memiliki jumlah backlink yang lebih sedikit dari koten duplikat ada kemungkinan serp si tukang kopas lebih bagus dari konten asli disamping faktor-faktor lainnya yang menunjang serp.Untuk itu, lakukan update posting secara berkala dan dalam waktu yang tetap, tentukan jadwal posting yang pasti. Setiap posting baru usahakan memiliki minimal 1 link ke artikel sebelumnya.

3.Internal Link Building

Teknik seo dengan metode Internal Iink building adalah suatu metode yang memanfaatkan setiap halaman blog untuk membangun link dari satu halaman blog/posting dengan halaman lainnya dengan menggunakan 1 blog yang sama. Contoh internal link building yang sangat baik dapat dilihat di situs wikipedia.

reff:blog juragan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar